Program Game
Perulangan
Nama Program :
Program_Game_Mendapatkan_Hati_Permainan_Melatih_Pengetahuan
Tujuan Program :
Untuk bermain tebak-tebakan benar
atau salah pada pernyataan yang diberikan dan akan mendapat hadiah berupa
gambar hati atau bintang berjalan sesuai dengan scor yang didapatkan.
Sasaran User : Semua kalangan
Deskripsi Game
Perulangan
Game Mendapatkan hati melatih pengetahuan ini
adalah game yang dibuat dengan software Eclipse dengan perintah peulangan. Game
ini dimulai dengan menjawab pertanyaan benar atau salah. Ada lima pertanyaan
dalam game ini. Setiap pertanyaan jika benar akan mendapatkan nilai 100 dan
jika salah mendapat pengurangan nilai 100. Jika skor akhir lebih dari atau sama
dengan 300, maka pemain akan mendapatkan hati berjalan dengan cara mengetikkan
kata hati. Jika skor akhir kurang dari 300 maka pemain akan mendapatkan bintang
berjalan.PSEUDOCODE
Pseudocode Game
Perulangan
Header
Program_Game_Mendapatkan_Hati_Permainan_Melatih_Pengetahuan
{Program untuk
bermain Game Mendapatkan Hati Permainan Melatih Pengetahuan
yang akan mendapat hadiah hati atau bintang yang berjalan sesuai dengan point
yang didapatkan}
Deklarasi
Input yang
dimasukan next ,hati,bintang;
String
int count = 5 -> menggunakan int karena berupa data bilangan bulat dan dapat dilakukan proses aritmatika
int
pilih
int
score = 0
Deklarasi
Begin
writeln("
Selamat Datang di Game Mendapatkan Hati Permainan yang Melatih Pengetahuan ")
writeln("Tebak Peryataan di bawah ini
Benar/Salah")
writeln("Timnas Indonesia gagal di Piala AFF
2014”)
writeln("Pilih Benar/Salah")
writeln("<1> Benar") -> menggunakan writeln karena membaca perintah yang diinput oleh user
writeln("<2> Salah")
writeln(" Masukan Pilihan : ")
read pilih -> membaca perintah
if(pilih==1)
score = score+100
else
score
= score-100
writeln("Menteri PSDM saat ini Anis Baswedan
“)
writeln("Pilih Benar/Salah")
writeln("<1> Benar")
writeln("<2> Salah")
writeln(" Masukan Pilihan : ")
read pilih
if(pilih==2)
score
= score+100
else
score
= score-100
writeln("Ibukota Negara Korea Utara adalah
Pyongyang”)
writeln("Pilih Benar/Salah")
writeln("<1> Benar")
writeln("<2> Salah")
writeln(" Masukan Pilihan : ")
read pilih
if(pilih==1)
score
= score+100
else -> if else merupakan bentuk percabangan pada pemrograman java
=
score-100
writeln("Tokoh
yang terdapat di mata uang 20000 rupiah adalah Oto Iskandar Di Nata”)
writeln("Pilih Benar/Salah")
writeln ("<1> Benar")
writeln ("<2> Salah")
wrinteln(" Masukan Pilihan : ")
read pilih
if(pilih==1)
score
= score+100
else
score
= score-100 ;}
writeln("Di Jepang tsunami terkahir terjadi pada
tahun 2013”)
writeln("Pilih Benar/Salah")
writeln("<1> Benar")
writeln("<2> Salah")
writeln(" Masukan Pilihan : ")
Read pilih
if(pilih==2)
score
= score+100
else
score
= score-100
if(score>=300)
for (count
= 0; count<5000; count++)
writeln(“Gambar Hati”)
writeln("Skor
anda adalah : " +score)
else if(score<300)
for (count
= 0; count<5000; count++)
writeln("Gambar Bintang")
count++;
writeln(“ Skor anda adalah : "+score)
writeln("Coba lagi dan lihat bentuk yang lain”)
System.out.println("TERIMAKASIH TELAH
BERMAIN “)
End
FLOWCHART
SCREENSHOOT
Jika score kurang dari 300 akan memperoleh bintang
No comments:
Post a Comment