Thursday, December 4, 2014

Algorithma Game Perulangan Revisi

Program Game Perulangan
Nama Program            : Program_Game_Mendapatkan_Hati_Permainan_Melatih_Pengetahuan
Tujuan Program           :
Untuk bermain tebak-tebakan benar atau salah pada pernyataan yang diberikan dan akan mendapat hadiah berupa gambar hati atau bintang berjalan sesuai dengan scor yang didapatkan.
Sasaran User               : Semua kalangan
Deskripsi Game Perulangan
Game Mendapatkan hati melatih pengetahuan ini adalah game yang dibuat dengan software Eclipse dengan perintah peulangan. Game ini dimulai dengan menjawab pertanyaan benar atau salah. Ada lima pertanyaan dalam game ini. Setiap pertanyaan jika benar akan mendapatkan nilai 100 dan jika salah mendapat pengurangan nilai 100. Jika skor akhir lebih dari atau sama dengan 300, maka pemain akan mendapatkan hati berjalan dengan cara mengetikkan kata hati. Jika skor akhir kurang dari 300 maka pemain akan mendapatkan bintang berjalan.


PSEUDOCODE

Pseudocode Game Perulangan
Header
Program_Game_Mendapatkan_Hati_Permainan_Melatih_Pengetahuan
{Program untuk bermain Game Mendapatkan Hati Permainan Melatih Pengetahuan yang akan mendapat hadiah hati atau bintang yang berjalan sesuai dengan point yang didapatkan}
Deklarasi
Input yang dimasukan next ,hati,bintang; String
int count = 5 -> menggunakan int karena berupa data bilangan bulat dan dapat dilakukan proses aritmatika
int pilih
int score = 0

Deklarasi
Begin
writeln(" Selamat Datang di Game Mendapatkan Hati Permainan yang Melatih   Pengetahuan ")
writeln("Tebak Peryataan di bawah ini Benar/Salah")
writeln("Timnas Indonesia gagal di Piala AFF 2014”)                    
writeln("Pilih Benar/Salah")
writeln("<1> Benar")  -> menggunakan writeln karena membaca perintah yang diinput oleh user
writeln("<2> Salah")
writeln(" Masukan Pilihan : ")
read pilih -> membaca perintah
if(pilih==1)
                        score = score+100
else
score = score-100
writeln("Menteri PSDM saat ini Anis Baswedan “)                         
writeln("Pilih Benar/Salah")
writeln("<1> Benar")
writeln("<2> Salah")
writeln(" Masukan Pilihan : ")
read pilih
if(pilih==2)
score = score+100
else
score = score-100
writeln("Ibukota Negara Korea Utara adalah Pyongyang”)                      
writeln("Pilih Benar/Salah")
writeln("<1> Benar")
writeln("<2> Salah")
writeln(" Masukan Pilihan : ")
read pilih
if(pilih==1)
score = score+100
else -> if else merupakan bentuk percabangan pada pemrograman java
= score-100
writeln("Tokoh yang terdapat di mata uang 20000 rupiah adalah Oto Iskandar Di Nata”)
writeln("Pilih Benar/Salah")
writeln ("<1> Benar")
writeln ("<2> Salah")
wrinteln(" Masukan Pilihan : ")
read pilih
if(pilih==1)
score = score+100
else
score = score-100 ;}
writeln("Di Jepang tsunami terkahir terjadi pada tahun 2013”)                  
writeln("Pilih Benar/Salah")
writeln("<1> Benar")
writeln("<2> Salah")
writeln(" Masukan Pilihan : ")
Read pilih
if(pilih==2)
score = score+100
else
score = score-100

if(score>=300)
                        for (count = 0; count<5000; count++)
                                    writeln(“Gambar Hati”)
                                    writeln("Skor anda adalah : " +score)

else if(score<300)
                        for (count = 0; count<5000; count++)
                                    writeln("Gambar Bintang")
                                    count++;
                                    writeln(“ Skor anda adalah : "+score)
                                    writeln("Coba lagi  dan lihat bentuk yang lain”)                      
           
System.out.println("TERIMAKASIH TELAH BERMAIN “)                              
End
           

FLOWCHART

SCREENSHOOT


Jika score kurang dari 300 akan memperoleh bintang

No comments:

Post a Comment